Tuesday 9 June 2015

Cara Membuat Icon Delphi Menggunakan IcoFX

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Kali ini saya akan mengajarkan kepada Anda cara membuat icon Delphi dari file jpeg atau sejenisnya. Karena membuat icon itu sangat penting dalam pembuatan program aplikasi. Ya, mungkin biar tidak ketahuna kalau program aplikasi yang sedang Anda kembangkan terlihat bukan dari Delphi, hehe. Ok, langsung saja. Upss ... saya lupa, Anda sudah punya software IcoFX kan..?. Kalau belum silahkan download dulu di IcoFX. 
Kalau Anda sudah download, silahkan langsung diinstal. Jika sudah terinstal di Labtop/PC Anda, maka kita lanjutkan perjalanan.

  1. Buka IcoFX. Kemudian pilih (cari) file jpeg (sejenisnya) yang akan Anda jadikan icon program Anda. Setelah itu akan muncul kotak dialog ukuran icon Anda.

  1. Pilih dan double klik pada gambar. Maka akan mumcul kotak dialog New Image. Pilih ukuran icon Anda, sebaiknya pilih ukuran 32 x 32. Kemudian klik OK, akan muncul kotak dialog Advanced Import, klik OK.


  1. Kemudian akan muncul icon Anda yang terlihat kabur gak jelas gitu, hehe. Tapi tidak usah khawatir, itu karena ukurannya yang sangat kecil langsung saja Ctrl+S (simpan) icon Anda.

OK, itu saja ilmu hari ini. Semoga bermanfaat. Jika Anda jago CorelDraw atau PhotoShop akan lebih bagus lagi untuk membuat icon program aplikasi Anda sendiri.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

No comments:
Write komentar

Syaharuddin. Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

KOMENTAR ANDA