Sunday 2 April 2017

Aplikasi Persamaan Garis Lurus Melalui Dua Titik dengan Menggunakan Microsoft Excell

 Matematika berfungsi untuk mengembangkan kemampuan menghitung, mengukur, menurunkan dan menggunakan rumus matematika yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari melalui materi pengukuran dan geometri, aljabar, peluang dan statistika, kalkulus dan trigonometri. Matematika juga berfungsi mengembangkan kemampuan mengkomunikasikan gagasan melalui model matematika yang dapat berupa kalimat dan persamaan matematika, diagram, grafik atau tabel.
Dalam pelajaran matematika terdapat materi tentang membuat  persamaan kuadrat, persamaan linear, trigonometri, persamaan garis dan masih bnayak lagi. Terkadang kita sulit untuk membuat grafik matematika.
Microsoft Excel bukan hanya program aplikasi untuk pengolah data. Aplikasi sederhana ini mempunyai banyak manfaat. Salah satunya yaitu untuk membuat grafik matematika.



Programer: Mega Halmiatun” dilahirkan di Dusun Ampel Desa Bajur Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB pada tanggal 20 Agustus 1993. Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika IAIN Mataram.



Terima Kasih. Semoga Bermanfaat.


No comments:
Write komentar

Syaharuddin. Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

KOMENTAR ANDA