Sunday 2 April 2017

Media Interaktif Bangun Ruang Sisi Datar Menggunakan Adobe Flash


Dewasa ini telah berkembang pesat produk multimedia seiring berkembangnya ilmu teknologi dan komunikasi. Mulai dari komputer, telepon, serta alat komunikasi lainnya. Hal ini sangat mempengaruhi perkembangan penggunaan multimedia dalam pembelajaran di sekolah. Jika para tenaga pengajar tidak mengikuti perkembangan multimedia ini pasti akan ketinggalan dengan perkembangan masyarakat. Pesan pembelajaran pun menjadi tidak tuntas karena media yang digunakan kurang lengkap.

Untuk itu guru dituntut bisa menerapkan media pembelajaran lebih dari satu jenis atau menggunakan konsep multimedia. Sebab pembelajaran yang menggunakan multimedia telah terbukti lebih efektif dan efisien serta bisa mengingkatkan hasil belajar siswa.

Oleh karena itu perlu dilakukan sebuah pengembangan media yang berbasis komputer agar siswa dapat lebih berperan aktif dalam proses pembelajaran dan juga agar dalam proses pembelajaran siswa tidak menjadi vakum (pasif), lebih interaktif dan lebih menarik.

Berdasarkan pada hal di atas, maka dianggap perlu adanya media pembelajaran yang interaktif yang mampu mengajak siswa ikut berperan aktif (berpartisipasi) dalam proses pembelajaran. Selain itu juga agar siswa lebih merasa tertarik dalam belajar dengan bantuan dari media pembelajaran tersebut.



Programer: Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika IAIN Mataram. FIRMAN ABIJAYA” dilahirkan di Lingkungan Kebun Bawak Tengah Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Ampenan Provinsi NTB pada tanggal 01 Desember 1992.




Terima Kasih. Semoga Bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Syaharuddin. Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

KOMENTAR ANDA