Tuesday 9 June 2015

Download Inno Setup - Help Doc - IcoFX - Skins Delphi

Assalamu'alaikum Wr Wb
Salam DM...!

Berikut ini ada 4 software yang bisa digunakan dalam membangun program aplikasi Delphi yang menarik sesuai keinginan Anda, yakni IcoFX, HelpDoc, Inno Setup Compiler, dan Skins. Saya akan jelaskan fungsinya masing-masing.

Software ini digunakan untuk membuat Icon. Umumnya, program aplikasi yang kita buat akan selalu menggunakan icon Delphi yang terlihat seperti petir kalau di-run. Nah, Anda bisa membuat icon program aplikasi anda sendiri. Sehingga tidak perlu lagi menggunakan icon Delphi. Baca ...! Cara Membuat Icon Delphi Menggunakan IcoFX.


Software yang kedua ini tidak kalan penting. Mungkin Anda bisa membuat manual book atau sejenis file help untuk petunjuk penggunaaan program aplikasi Anda. Jadi, Anda bisa membuatnya menggunakan HelpDoc ini.



Ini lagi software yang paling penting. Dengan software ini Anda bisa membuat file installer sendiri dari program aplikasi yang sudah Anda buat. Ya, seperti kebanyakan software lainnya, ketika ada orang ingin menggunakan program aplikasi Anda maka dia harus menginstalnya terlebih dahulu. Ya, saya sangat suka dengan software ini. Anda rugi jika tidak menggunakannya. Baca ...! Cara Membuat Installer - Setup Menggunakan Inno Setup Compiler di Delphi.



Ya, terakhir sebuah komponen palet yang bisa mempercantik tampilan program aplikasi Anda. Seperti beberapa program aplikasi yang saya gunakan di blog ini, rata-rata saya pakai AlphaSkin agar terlihat indah dan menarik. Cara ...! Install AlphaSkins di Delphi.

Semoga ke-4 software di atas, bermanfaat bagi Anda dalam mengembangkan program aplikasi menggunakan Delphi.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.




No comments:
Write komentar

Syaharuddin. Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

KOMENTAR ANDA