Tuesday, 18 April 2017

Aplikasi Cara Menentukan Nilai Kelulusan, Ketuntasan atau Grade




Langsung saja desain seperti berikut ini.




Pada tombol “Hitung” ketikkan scribs berikut.
Var
k,t,u,s,k1,t1,u1,s1,n:real;
l,p:string;
begin
k:=strtofloat(edit1.Text);
t:=strtofloat(edit2.Text);
u:=strtofloat(edit3.Text);
s:=strtofloat(edit4.Text);
k1:=strtofloat(edit5.Text);
t1:=strtofloat(edit6.Text);
u1:=strtofloat(edit7.Text);
s1:=strtofloat(edit8.Text);
n:=(k*k1/100)+(t*t1/100)+(u*u1/100)+(s*s1/100);
edit9.Text:=floattostr(n);
if  n<=50 then
begin
l:='MAAF!, ANDA HARUS NGULANG TAHUN DEPAN';
p:='BURUK';
edit10.Text:=l;
edit11.Text:=p;
end
else
if  n<=60 then
begin
l:='ANDA LULUS, TAPI HAMPIR ANDA NGULANG LAGI TAHUN DEPAN';
p:='CUKUP';
edit10.Text:=l;
edit11.Text:=p;
END
ELSE
if  n<=70 then
begin
l:='ANDA LULUS, TINGKATKAN';
p:='BAIK';
edit10.Text:=l;
edit11.Text:=p;
END
ELSE
if  n<=80 then
begin
l:='ANDA LULUS, TINGKATKAN';
p:='BAIK SEKALI';
edit10.Text:=l;
edit11.Text:=p;
END
ELSE
if  n<=90 then
begin
l:='ANDA LULUS, TINGKATKAN';
p:='BAIK SEKALI';
edit10.Text:=l;
edit11.Text:=p;
END
ELSE
if  n<=100 then
begin
l:='ANDA LULUS, PERTAHANKAN';
p:='ISTIMEWA';
edit10.Text:=l;
edit11.Text:=p;
end;
end;

Pada tombol “New” ketikkan scribs berikut.
SHOWMESSAGE('Input Data Baru');
EDIT1.Clear;
EDIT2.Clear;
EDIT3.Clear;
EDIT4.Clear;
EDIT5.Clear;
EDIT6.Clear;
EDIT7.Clear;
EDIT8.Clear;
EDIT9.Clear;
EDIT10.Clear;
EDIT11.Clear;
EDIT1.SetFocus;

Lakukan simulasi.


Semoga Bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Syaharuddin. Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

KOMENTAR ANDA