Wednesday 13 March 2019

10 Style Penulisan Daftar Pustaka: ACM, ACS, APA, ABNT, Chicago, Harvard, IEEE, MLA, Turabian, Vancouver

Biasanya dalam menuliskan paper, pihak jurnal memiliki pedoman penulisan referensi/daftar pustaka tersendiri. Berikut adalah 10 pedoman / style penulisan daftar pustaka tersebut.

ACM
Mutmainah, S., Hermawati, E. and Maulana, F. 2019. Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi Siswa. Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan. 2, 2 (Jan. 2019), 34-44.

ACS
Mutmainah, S.; Hermawati, E.; Maulana, F. Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi Siswa. JARTIKA 20192, 34-44.

APA
Mutmainah, S., Hermawati, E., & Maulana, F. (2019). Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi Siswa. Jurnal Riset Teknologi Dan Inovasi Pendidikan2(2), 34-44. Retrieved from https://journal-litbang-rekarta.co.id/index.php/jartika/article/view/107

ABNT
MUTMAINAH, S.; HERMAWATI, E.; MAULANA, F. Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi Siswa. Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan, v. 2, n. 2, p. 34-44, 23 jan. 2019.

Chicago
Mutmainah, Siti, Evi Hermawati, and Frendi Maulana. 2019. “Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi Siswa”. Jurnal Riset Teknologi Dan Inovasi Pendidikan 2 (2), 34-44. https://journal-litbang-rekarta.co.id/index.php/jartika/article/view/107.

Harvard
Mutmainah, S., Hermawati, E. and Maulana, F. (2019) “Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi Siswa”, Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan, 2(2), pp. 34-44. Available at: https://journal-litbang-rekarta.co.id/index.php/jartika/article/view/107 (Accessed: 14March2019).

IEEE
S. Mutmainah, E. Hermawati, and F. Maulana, “Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi Siswa”, JARTIKA, vol. 2, no. 2, pp. 34-44, Jan. 2019.

MLA
Mutmainah, S., E. Hermawati, and F. Maulana. “Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi Siswa”. Jurnal Riset Teknologi Dan Inovasi Pendidikan, Vol. 2, no. 2, Jan. 2019, pp. 34-44, https://journal-litbang-rekarta.co.id/index.php/jartika/article/view/107.

Turabian
Mutmainah, Siti, Evi Hermawati, and Frendi Maulana. “Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi Siswa”. Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan 2, no. 2 (January 23, 2019): 34-44. Accessed March 14, 2019. https://journal-litbang-rekarta.co.id/index.php/jartika/article/view/107.

Vancouver
Mutmainah S, Hermawati E, Maulana F. Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi Siswa. JARTIKA [Internet]. 23Jan.2019 [cited 14Mar.2019];2(2):34-. Available from: https://journal-litbang-rekarta.co.id/index.php/jartika/article/view/107

Namun, 10 style ini tidak wajib digunakan dari salah satu oleh pihak jurnal. Terkadng mereka juga memiliki style tersendiri. Tapi setidaknya 10 style tersebut bisa dijadikan referensi bagi teman-teman.

Semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Syaharuddin. Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

KOMENTAR ANDA